Ada sebuah buku yang mengalami kegagalan dalam pemasaran, tiba-tiba berbalik menjadi best seller hanya karena judul-nya diganti. Salah satu contohnya adalah :
Judul lama : Art of Controversy penjualan 0
Judul baru : How To Argue Logically penjualan 30,000
Begitu besarnya pengaruh judul terhadap suatu karangan, hingga mampu memutar balikan keadaan. Ini hanya salah satu contoh, anda dapat mencari sendiri yang lainya untuk membuktikan betapa saktinya judul.
Jadi bagaimana bagusnya artikel anda, cobalah beri judul yang menarik, yang mengundang orang untuk membaca artikel anda. Untuk latihan, beli sebuah surat kabar, perhatikan judulnya lalu bandingkan judul berita yang satu dengan yang lainnya. Dan coba baca isinya.., selesai, anda gunting judul beritanya, coba ganti dengan judul yang menarik menurut anda, diskusikan dengan suami atau istri, anak, tetangga atau siapapun yang dapat anda mitai pendapat.
Dan selanjutnya rangkum pendapat mereka, ulangi latihan ini sampai anda puas dengan judul yang menurut anda lebih baik. Atau lebih sadis lagi, coba anda gunting semua judul yang ada di surat kabar, buang semua, perhatikan jika surat kabar itu tanpa judul….??? Kira-kira anda punya minat untuk membacanya?.. pusing..?
Oleh karena itu jangan main-main dengan judul. Dan jangan asal bikin judul..
Jumat, 12 Februari 2010
Langganan:
Posting Komentar (Atom)




Tidak ada komentar:
Posting Komentar